Pickup Truk Volkswagen Amarok Paling Ganas Mulai Dijual

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Volkswagen mulai melakukan pengiriman unit versi paling bertenaga Amarok pada September mendatang, namun pabrikan mobil asal Jerman itu sudah membuka pemesanan bagi para pelanggan di Inggris.

Dengan harga mulai £34,325 atau setara Rp 642 jutaan, £10,000 atau Rp 187 jutaan lebih mahal dibandingkan base model, Trendline yang memiliki tenaga 161 HP (163 PS) dari mesin diesel bertransmisi manual.

Versi baru ini tersedia dalam versi tertinggi saja, Highline dan menjadi pengganti model lama bertenaga 221 hp (224 PS) dan torsi 550 Nm. Mesin bertenaga 201 hp (204 PS) masih tetap ditawarkan, dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis delapan percepatan.

Sumber tenaga Amarok paling ganas ini dari mesin 3.0 liter V6 TDI dengan spesifikasi tenaga 254 hp (258 PS) dan torsi 580 Nm. Tenaga tersebut disambungkan dengan sistem gerak all wheeldrive permanen 4Motion melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Mengenai spesifikasi sendiri, VW Amarok pickup truk ini hadir dengan automatic climate control, infotainment syste dengan layar touchscreen dan App-Connect, kamera belakang, dan kulit Vienna. Untuk eksterior, mobil hadir dengan pelek alloy 18 inci, headlamp bi-xenon, sensor parkir depan dan belakang serta automatic pre collision braking system yang dapat membantu menghindari kecelakaan.

Salah satu pesaing utama Amarok adalah produk yang dibuat dengan basis Nissan Navara, Mercedes-Benz X-Class. Produk pickup mewah itu memiliki sejumlah pilihan varian, mulai dari bermesin diesel bertenaga 161 hp, 188 hp hingga versi tertinggi bertenaga 254 hp. Namun dalam sisi harga, versi basis X220d 4Matik (£32,774 atau sekitar Rp 613 jutaan) paling bersaing dengan Amarok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here