Audi RS Q8 Akan Gunakan Mesin Panamera Bertenaga 671 HP

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Sejak kehadiran Audi Q8, banyak yang menantikan kehadiran versi bertenaga lebih besar, RS Q8.

Dari kabar yang beredar, Audi RS Q8 akan menggunakan mesin 4.0 liter twin turbo V8, seperti yang digunakan Urus. Namun, tidak menggunakan mesin yang Audi poles untuk Lamborghini crossover, tapi mesin dari Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid.

Pada Panamera, sistem ini menghasilkan tenaga 671 hp (500 kW) dan torsi 860 Nm, torsi yang sama, namun 30 hp lebih bertenaga dibandingkan dengan Urus. Dengan adanya motor listrik, mesin memberikan daya yang lebih konsisten.

Hal tersebu membuat Audi RS Q8 menjadi produk crossover paling ganas di Volkswagen Group, lebih dari Lamborghini Urus, Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne. Ini juga membuat Audi RS Q8 menjadi produk paling bertenaga Audi Sport yang ditawarkan, bahkan melebihi R8 V10 Plus. Produk ini juga menjadi flagship baru Audi untuk bersaing melawan produk seperti Mercedes-Benz AMG GLE63, BMW X6 M dan Rang Rover Sport SVR.\

Audi Sport kemungkinan juga menyematkan RS Q8 dengan 48 volt adaptive suspension, hal yang dikatakan pabrikan mobil asal Jerman itu dibutuhkan untuk Q8 karena atap yang rendah dan kaki yang lebar. Untuk versi RS kemungkinan akan berbeda dengan versi standar, lebih kokoh untuk memastikan mampu menopang mobil bertenaga besar itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here