Home » News » Global » Generasi Ketiga Volvo XC90 Disiapkan Tempat untuk Tidur
Global Technology

Generasi Ketiga Volvo XC90 Disiapkan Tempat untuk Tidur

Volvo XC90 New Gen Eksterior

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Volvo mempertahankan generasi pertama mobil SUV XC90 selama 12 tahun, antara 2002 hingga 2014. Namun penerusnya tampak memiliki masa hidup yang lebih pendek, hanya 7 tahun.

Pabrikan mobil asa Swedia telah mengkonfirmasi generasi baru akan hadir pada 2021. Akan diproduksi pada pabrik pertama perusahaan di Amerika Serikat di Charleston, South Carolina, bersama dengan new S60 dan mendapat sejumlah keunggulan teknologi baru.

Salah satu keunggulan itu adalah Level 4 autonomous driving system yang bernama Highway Assist. Pilot Assist saat ini dapat membantu kemudi, akselerasi dan pengereman sendiri pada jalan yang memiliki garis jalan dan berkecepatan hingga 130 km/jam.

Volvo XC90 New Gen Kabin

Namun, dengan sistem baru, SUV mampu untuk memberikan tempat tidur yang nyaman bagi penumpang. Hal ini disampaikan oleh Volvo Senior Vice President, Henrik Green, ketika dia menerangkan Highway Assist memiliki satu langkah ke depan dari teknologi saat ini.

Kendaraan dengan sistem autonomous level 4 mampu melakukan perjalanan sendiri, meski masih memungkinkan roda kemudi dan pedal untuk diambil alih oleh pengemudi. Sedangkan untuk Level 5, tidak memiliki kontrol yang biasa ada, dan murni sebagai kendaraan autonomous.

[folder-gallery fid=”64″ orderby=”rml”]