Versi Baru Renault Kwid Mulai Diuji di Eropa

Renault Kwid facelift 2019

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Versi baru produk harga terjangkau Renault, Kwid tampak mulai diuji di Eropa yang bisa jadi merupakan tanda juga akan dijual di sana.

Mobil kompak dengan dimensi panjang 3,7 meter itu diluncurkan sejak 2015 lalu, setahun setelah mobil konsepnya hadir. Sebenarnya kabar mengenai mobil untuk dijual di Eropa berlangsung sudah cukup lama, dimana mobil akan menggunakan brand mobil murah milik pabrikan asal Perancis, Dacia.

Namun untuk memenuhi standar pasar Eropa, dibutuhkan sejumlah modifikasi, yang bisa jadi alasan mengapa Renault mulai melakukan pengujian di Eropa. Mobil sendiri terlihat dengan kamuflase di uji di bagian selatan Eropa.

Renault Kwid facelift 2019 spyshot

Dari gambar spyshot Renault Kwid sendiri, dengan adanya kamuflase pada bagian depan dan belakang, ubahan yang didapat kemungkinan tidak terlalu besar. Namun bisa jadi banyak yang dikerjakan di dalamnya, melihat Renault Kwid gagal dalam uji tabrak Global NCAP, bisa jadi terdapat sejumlah peningkatan pada sisi keamanan.

Pada pasar Indonesia sendiri, Renault memasarkan Kwid dengan harga yang sangat terjangkau, Rp 119,6 juta on the road Jakarta. Di Indonesia, mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas lebih besar dibandingkan di India atau negara pemasaran lainnya, 1.0 liter yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dengan tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here