Jakarta, IOTOMOTIF.com – Tren coupe SUV tampaknya terus berkembang di Volkswagen Group, setelah menghadirkan Audi Q8, pabrikan asal Jerman itu tampaknya tengah bekerja mengembangkan versi coupe Bentley Bentayga.

Mobil yang secara tidak resmi bernama Bentley Bentayga Coupe itu dilaporkan Autobild akan diperkenalkan tahun depan. Dan bila hal itu benar, diperkirakan akan memiliki atap yang melandai, yang mana akan mempengaruhi ruang kepala penumpang belakang dan bagasi.

Perubahan desain tidak berhenti di situ saja, sebagai produk mewah SUV kedua Bentley, kemungkinan juga akan menjadi preview versi facelift nya nanti. Ini berarti diperkirakan akan mendapat sedikit perubahan pada lampu dan bumper.

Mengenai dapur pacu sendiri, untuk saat ini masih belum diketahui. Kemungkinan menggunakan spesifikasi mesin W12 twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi 900 Nm pada Bentayga saat ini dengan performa akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik dan top speed mencapai 301 km/jam.

Bentley Bentayga Coupe bukanlah satu-satunya model yang saat ini tengah dikembangkan oleh pabrikan mobil mewah asal Inggris itu, dilaporkan mereka juga versi Speed. Versi ini kemungkinan memiliki tenaga yang lebih besar dan mampu bersaing dengan Lamborghini Urus yang bertenaga 641 hp. Kemungkinan Bentley Bentayga Speed akan debut tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here