Design & Render

Tampang Mobil MPV Renault Sekelas Datsun GO+

Renault RBC MPV pesaing Datsun GO+

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Perancis, Renault telah mengkonfirmasi rencana untuk menghadirkan mobil MPV 7 penumpang kecil sekelas Datsun GO+ yang hadir untuk pasar India. Kabar ini diperkuat dengan spyshot yang sudah tersebar di dunia maya tengah di uji coba. Tidak lama berselang, langsung hadir gambar render bagaimana tampilan mobil nanti.

Untuk saat ini masih belum diketahui nama yang akan digunakan oleh MPV kecil itu, namun informasi yang didapat mobil memiliki kode RBC. Mobil rencananya akan hadir dengan platform CMF-A+ yang sedikit berbeda dengan platform milik Renault Kwid, CMF-A.

Mobil MPV berkode RBC dari Renault itu diperkirakan akan memiliki ukuran yang lebih panjang dari Kwid, namun total panjang itu masih kurang dari empat meter. Berbeda dengan Datsun GO+, mobil MPV RBC ini akan memiliki bangku jok ketiga yang sudah layak digunakan penumpang dewasa.

Renault RBC MPV Spyshot Pesaing Datsun GO+

Gambar render yang diluncurkan Indianautoblog memperlihatkan bagaimana perkiraan tampilan Renault RBC. Pada bagian depat, terlihat grille dan lampu depan yang mirip dengan Kwid dan Koleos. Terdapat juga fitur daytime running light pada bumper yang juga tampak pada spyshot. Renault Kwid menggunakan pelek berukuran 13 inci, sendangkan mobil MPV baru diperkirakan memiliki ukuran 14 inci atau 15 inci.

Pada bagian interior, dashboard mobil diperkirakan memiliki tampilan yang mirip dengan Kwid. Seperti Captur dan Kwid, Renault RBC MPV diperkirakan akan mendapat instrumen konsole semi digital. Renault MediaNAV touchscreen AVN diperkirakan ada pada central konsol. Untuk varian tertinggi, kemungkinan mendapat fitur auto climate control pada seluruh tiga baris mobil.

Saat ini belum ada pernyataan resmi dari Renault kapan mereka akan meluncurkan RBC. Namun diperkirakan peluncuran akan berlangsung pada tahun ini.

New Nissan Grand Livina 1.8L Highway Star AT

Previous article

Preview Honda Brio Mobil Kompak Terbaru Honda

Next article

You may also like