Home » News » Nasional » Kandungan Lokal Glory 580 Hanya 20-30 %
Nasional Business & Industry

Kandungan Lokal Glory 580 Hanya 20-30 %

DFSK Glory 580

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Merek mobil asal China, DFSK memang merakit SUV Glory 580 secara lokal di pabrik perakitan Sokonindo Automobile di Cikande, namun kandungan lokal yang dimiliki masih tergolong rendah, hanya 20 – 30 persen saja.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh CEO Sokonindo Automobile, Aleander Barus. Namun Alexander tidak menjelaskan secara detail mengapa kandungan lokal Glory 580 masih sedikit.

“Itu 20-30 persen. (Jumlah penyuplai lokal) Itu saya enggak tahu, karena selalu berkembang dan bertambah,” ucap Alexander di Bandung, Selasa (5/6/2018), saat ditanya soal kedalaman lokalisasi Glory 580.

Meski masih sedikit, Sokonindo mengaku sedang berusaha meningkatkan kandungan lokal produk mereka. Tidak hanya itu, pabrikan asal China itu juga berencana untuk mendirikan pabrik mesin di sekitar pabrik perakitan.

Alexander juga menerangkan bahwa bila pabrik mesin sudah mulai beroperasi, kandungan lokal Glory 580 bakal meningkat paling tidak menjadi 40 persen. Pabrik mesin yang akan didirikan juga dikatakan merupakan bagian dari strategi Sokonindo untuk melakukan ekspor yang rencananya akan dimulai tahun ini.