Home » News » Global » Masalah Pompa Bahan Bakar, BMW Recall M5
Global

Masalah Pompa Bahan Bakar, BMW Recall M5

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kebanyakan recall dihuni oleh kendaraan dengan junlah penjualan tinggi, namun bukan berarti model performa tinggi tidak juga terpengaruh. Hal inilah yang terjadi pada mobil performa tinggi BMW.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sejumlah unit BMW M5 memiliki masalah pada pompa bahan bakar. Bila tidak bekerja, mesin tentu saja tidak melakukan pembakaran, karena itu BMW melakukan recall kepada 865 unit yang terkena masalah ini.

Untuk memperbaiki masalah tersebut dapat dilakukan dengan mudah, hanya perlu update software pengontrol mesin. Proses penarikan kembali ini dimulai pada 6 juli mendatang.
Masalah ini terjadi untuk unit yang diprodukai sejak 21 Agustus 2017 (ketika M5 mulai diproduksi) hingga 17 April 2018. Jadi recall ini mencakup seluruh M5 yang telah diproduksi. Untuk saat ini, BMW juga menghentikan penjualan kepada unit yang terkena masalah ini.

Bersama dengan M5, BMW juga melakukan recall pada model 335d diesel yang diproduksi dari 2010-2011. Masalah pada model ini ada pada electric power steering yang bisa membuat mobil tidak bisa belok. Untuk memperbaikinya, perlu dilakuka pergantian konektor baterai.

Pada recall ini, diperkirakan ada 6.591 unit yang terpengaruh. Jadi dari dua recall ini, total terpengaruh lebih dari 7.500 unit.

Tags