Home » News » Nasional » Hyundai Hadirkan Konsep SUV Mewah, HDC-2 Grandmaster di Busan
Nasional Concept

Hyundai Hadirkan Konsep SUV Mewah, HDC-2 Grandmaster di Busan

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Hyundai pada ajang Busan International Motor Show 2018 pekan ini hadir dengan mengejutkan. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu menghadirkan mobil konsep baru, Hyundai HDC-2 Grandmaster SUV yang merupakan preview dari flagship SUV tiga baris mereka.

Mengikuti jejak mobil konsep Hyundai HDC-1 Le Fil Rouge, Hyundai HDC-2 Grandmaster SUV merupakan model kedua yang mengikuti arahan desain ‘Sensuous Sportiness’. Pada mobil konsep pertama diperlihatkan kesan elegan pada bahasa desain tersebut, sedangkan pada konsep kedua memperlihatkan utilitas mobil itu sendiri.

Mobil konsep Hyundai HDC-2 Grandmaster ini memiliki ukuran yang cukup besar, dan kemungkinan setara dengan Volkswagen Atlas (Volkswagen Teramont) untuk bersaing di pasar SUV di Amerika Utara dan Timur Tengah. Menggunakan bahasa desain baru, mobil hadir dengan tampilan khas grille, pelek, dan gagang pintu yang menyatu dengan body. Pada bagian belakang, terlihat lampu belakang yang mengingatkan kita pada gaya khas mobil Cadillac.

Untuk saat ini Hyundai belum mengumumkan versi produksi HDC-2 Grandmaster. Versi produksinya kemungkinan akan menggunakan sejumlah bagian dan mesin yang sama dengan versi produksi mobil konsep Kia Telluride yang mana sudah tahap uji jalan.

[folder-gallery fid=”56″ orderby=”rml”]