in ,

Suzuki Akan Hadirkan Karimun Wagon R Versi Listrik 2020

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Suzuki dikabarkan akan menghadirkan generasi baru mobil Karimun Wagon R tahun depan. Tidak berhenti di situ saja, Suzuki juga dikabarkan akan memperkenalkan versi listrik Wagon R. Mobil listrik murah ini recananya akan diperkenalkan pada 2020 mendatang.

Untuk menghadirkan versi listrik Wagon R, Suzuki India tidak sendiri mempersiapkannya, mereka berkolaborasi dengan Toyota. Wagon R listrik ini juga menjadi produk pertama kerjasama antara kedua perusahaan.

Toyota sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa perusahaan akan membantu Suzuki dalam mengembangkan motor listrik yang efisien.

Baterai dari Suzuki Wagon R listrik kemungkinan akan diproduksi di pabrik Suzuki di Gujarat. Produksi baterai akan berada di bawah perusahaan patungan antara Suzuki (50%), Toshiba (40%) dan Denso (10%).

Produksi mobil Wagon R EV ini juga kemungkinan akan berlangsung di pabrik Suzuki di Gujarat, dalam rangka mengurangi biaya suplai komponen. Selain baterai, mobil listrik murah ini juga akan memiliki motor listrik dan sejumlah komponen yang diproduksi lokal di India.

Kemungkinan lain Suzuki akan memproduksi Wagon R listrik di pabrik Gurgaon, dimana Wagon R saat ini dibuat.

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Sepeda Motor Masuk Tol Jagorawi

Hyundai Hadirkan Konsep SUV Mewah, HDC-2 Grandmaster di Busan