Home » Motorsports » MotoGP » MotogGP: Putus Suzuki, Andrea Iannone Pindah ke Aprilia
MotoGP

MotogGP: Putus Suzuki, Andrea Iannone Pindah ke Aprilia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Hanya berselang beberapa jam saja dari pemberitaan dilepasnya Andrea Iannone dari tim Suzuki, pembalap asal Italia tersebut langsung mendapat tim baru.

“Suzuki Motor Corporation mengumumkan kolaborasi dengan Andrea Iannone akan berakhir setelah musim 2018,” demikian pernyataan Suzuki. “Suzuki mengharapkan yang terbaik untuk Andrea mendapatkan masa depan yang cerah dan sukses.”

Tim baru Andrea Iannone pada ajang MotoGP 2019 nanti adalah Aprilia Racing Team Gresini. Ini memang bukan pertama kalinya Iannone dikabarkan dengan tim Aprilia.

Kontrak baru Andrea Iannone ini membuatnya harus bertahan di tim Aprilia hingga MotoGP 2020. Hadirnya Andrea Iannone ini akan menggeser Scott Redding dari daftar pembalap Aprilia.

Sedangkan pembalap berjuluk ‘The Maniac’, Aleix Espargaro akan menjadi rekannya di Aprilia yang juga sudah menandatangani kontrak selama 2 tahun.

“Dengan Iannone, kami punya pembalap lain dengan talenta tinggi dan pembalap cepat yang juga menunjukkan kualitasnya musim ini,” kata Romano Albesiano, manajer teknik Aprilia Racing Gresini Racing.

“Kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastis, satu di antara yang paling menarik di MotoGP, dan itu memiliki potensi untuk membawa hasil yang luar biasa,” kata Fausto Gresini, Team Manager Aprilia Gresini Racing.

“Andrea adalah pembalap yang kuat, cepat, dan konkret. Menurut saya, dia akan mampu memberikan dukungan besar bagi tim dan berkontribusi pada pengembangan motor,” lanjut Gresini.









Get a weekly email with best free content
Subscribe