DFSK Akan Bangun Pabrik Mesin dan Transmisi di Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Salah satu merek mobil China di Indonesia, DFSK tidak hanya membangun pabrik perakitan saja di Tanah Air, mereka juga akan membangun pabrik mesin dan transmisi di Cikande.

CO-CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan bahwa saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan prinsipal. Dengan pembangunan bisa jadi berlangsung tahun ini.

Read More

“Secepatnya ya, semoga tahun ini,” ujar Barus saat ditanyai awak media mengenai prediksi pabrik mesin DFSK, di Bandung, Selasa (5/6/2018).

Dengan adanya pabrik mesin dan transmisi, kandungan lokal dari produk DFSK juga akan meningkat. Saat ini mobil SUV Glory 580 memiliki kandungan lokal sebanyak 20-30 persen. Dengna adanya pabrik mesin, kandungan lokal akan meningkat menjadi 40 persen.

“Jadi ini serius bisnis. Grounbreaking tahun ini, diharapkan jadi tahun depan dan sudah mulai operasi. Sehingga lokal konten itu bisa cepet naik,” ujar Barus.

Pabrik mesin dan transmisi ini akan dibangun di seberang pabrik perakitan Cikande, Serang, Banten yang sudah diresmikan 2017 lalu.

Related posts