Suzuki Jimny Terbaru 2019 Sudah Diproduksi

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Suzuki mulai memproduksi generasi baru mobil SUV Jimny di Jepang. Proses produksi ini lebih cepat dari jadwal awal yang akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Dari gambar spyfoto yang telah tersebar tanpa danya kamuflase, versi baru SUV Suzuki Jimny itu tidak memiliki desain yang diperhalus dengan basis seperti kendaraan di jalan lainnya, namun tampak lebih gagah dengan gaya retro seperti pendahulunya. Versi baru Suzuki Jimny tampak mirip mirip dengan model lama Jimny. Dengan bentuk yang mirip dengan model lamanya, tentunya akan menarik perhatian banyak penggemar lamanya.

Selain itu, dari foto terlihat mobil yang berada di pabrik Suzuki memperlihatkan produk siap untuk dikirim ke sejumlah diler di seluruh dunia.

Di bawah desain boxy mobil, terdapat sasis ladder on frame yang dipadukan dengan sistem gerak all wheel drive (AWD) membuat Jimny baru ini memiliki kemampuan off road yang memadai. All New Jimny juga diperkirakan akan mendapatkan sejumlah teknologi pengereman semi otomatis, namun tidak terdapat Adaptive Cruise Control serta headlight LED.

Interior

2019-Suzuki-Jimny-interior

Melihat ke dalam kabin mobil, Suzuki Jimny 2019 tampil dengan sejumlah fitur modern, seperti layar sentuh yang tampak seperti milik Suzuki Swift. Dari gambar interior juga terlihat adanya fitur climat control, roda kemudi dengan sejumlah tombol, transmisi otomatis. Selain itu terlihat sejumlah tombol yang dibuat dengan ukuran besar, kemungkinan didesain agar mudah dioperasikan meski menggunakan sarung tangan.

Mesin dan Performa

Mengenai dapur pacu sendiri, diperkirakan mobil akan menggunakan mesin 1.2 liter naturally aspirated, sedangkan mesin 1.0 liter turbocharged Boosterjet tiga silinder dipercaya akan tersedia untuk beberapa pasar. Mesin turbo itu dikabarkan mampu menghasilkan tenaga 110 hp dan torsi puncak 170 Nm.

Suzuki Jimny 2019 tampil jauh lebih cepat dari yang diperkirakan, dengan debut dunia akan berlangsung di Tokyo Motor Show di bulan Oktober. Penjualan sendiri akan berlangsung sebelum akhir tahun, dengan kuartal pertama 2019, Jimny baru akan tersedia di sejumlah pasar di seluruh dunia.

[folder-gallery fid=”54″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here