Home » News » Nasional » Penyebab Penjualan Toyota Sienta Menurun
Nasional

Penyebab Penjualan Toyota Sienta Menurun

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mobil MPV Toyota Sienta pada tahun ini mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan pada periode Januari hingga April hanya berada di angka 1.500 an, jauh menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan penjualan di angka 5 ribu an.

Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri tidak memungkiri adanya penurunan penjualan Toyota Sienta. Hal ini dikarenakan pada beberapa waktu ini Toyota menghadirkan beberapa produk baru yang memang juga mempengaruhi pilihan konsumen dalam membeli produk. Meski mengalami penurunan, TAM mengatakan bahwa penjualan Sienta masih dalam batas normal.

“Memang karena efek launching penjualan tinggi, kemudian normalize. Soalya kita ada juga Rush dan yang lain, jadi normalize Sienta kita melihat stabilnya di angka 700 hingga 1.000,” jelas Henry seperti yang dilansir dari liputan 6, Senin (04/06).

Meski begitu, Henry tak menampik bahwa Sientea membutuhkan penyegaran. Sayangnya, ia masih enggan berbicara lebih lanjut. Sebelumnya memang dikabarkan bahwa Sienta akan mendapatkan versi facelift bulan depan di Jepang.

“Ya itu tidak menutup kemungkinan (Toyota Sienta model baru). Kita lagi pelajari di segmen ini apa yang dibutuhkan secara produk. Karena konsumen di segmen ini ada. Tentunya, setiap ada perubahan produk akan kita infokan,” jelas Henry.









Get a weekly email with best free content
Subscribe