Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pemesanan Daihatsu Terios model terbaru terus bertambah, pada Mei kemarin saja. Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan Terios hingga 2.618 unit. Akibatnya, inden mobil SUV andalan Daihatsu ini bisa cukup lama hingga bulanan. Demi mengatasi hal tersebut Daihatsu menambah produksi terios untuk beberapa waktu kedepan dengan mengorbankan produksi Hi-Max.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ameli Tjandra, selaku Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor. Penghentian produksi Hi-Max untuk menambah kapasitas produksi Terios ini sifatnya sementara, kurang lebih dalam jangka waktu satu tahunan.

Daihatsu Hi-Max Meluncur – otoniaga.com

“Kalau demand-nya Terios sudah normal, baru kita kembalikan lagi. Ya paling setahun. Untuk Hi-Max, karena penjualan perbulannya saja masih sedikit sekitar 20 sampai 30 unit. Jadi ya kita stock saja untuk setahun sekalian sekitar 200-300 unit, lalu disimpan. Jadi bisa digunakan untuk produksi Terios sementara,” ucap Amel.

Daihatsu Hi-Max sendiri sebagai kendaraan niaga penjualannya tidak sebagus Grand Max sehingga keputusan menghentikan produksi Hi-Max untuk sementara demi peningkatan produksi Terios memang langkah yang tepat bagi Daihatsu.

READ  Mobil Murah Kedua Datsun, GO Panca Hatchback Suda Bisa Dipesan!