Harga Toyota Rush Terbaru Belum Akan Naik

Toyota Rush

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Model terbaru Toyota All New Rush menjadi andalan baru Toyota Indonesia. Permintaan Rush yang membludak mengakibatkan konsumen harus rela menunggu cukup lama hingga mendapat unit Rush sampai di garasi rumah. Melihat hal tersebut, ditambah lagi dengan kondisi nilai tukar rupiah terhadap dollar yang melemah, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum berniat menaikkan harga Toyota Rush.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan tidak ada alasan bagi perusahaannya untuk menambah harga penjualan sejumlah produknya tahun ini.

“Kenapa harus dinaikin (harganya), saya nggak melihat alasan (harga Rush) harus dinaikin,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Walau beberapa waktu lalu dollar sempat menyentu angka diatas Rp 14.000,Toyota tidak serta merta mengambil keputusan untuk menaikkan harga Rush.

“Dolar selama kenaikannya sifatnya itu hanya sementara, nggak ada alasan buat (harga mobil) dinaikin, masa pelaku industrinya ngambil kesempatan, salah dong. Kecuali yang untuk tahun 1998 tuh, dolar naiknya sampe begitunya, kalau kecil masih bisa kami cover tapi kalau kenaikannya sudah keterlaluan ya baru dinaikkan” tambah Soerjopranoto.

Sementara itu, terkait kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dollar, beberapa pabrikan lain menaikkan harga kendaraannya untuk penyesuaian terhadap nilai tukar rupiah.

Toyota Rush generasi terbaru 2018 hadir dalam segmen SUV kompak 7-penumpang, saat ini dijual dengan banderol harga mulai Rp 239,9 juta untuk varian terendah hingga Rp 261,3 juta untuk varian tertinggi.

Harga Toyota rush 2018

Rush 1.5 G M/T : Rp 239.900.000
Rush 1.5 G A/T : Rp 249.900.000
Rush 1.5 TRD M/T : Rp 251.300.000
Rush 1.5 TRD A/T : Rp 261.300.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here