Home » News » Nasional » Masa Lebaran, Penjualan Mobil Daihatsu di Jawa Timur Meningkat 29%
Nasional

Masa Lebaran, Penjualan Mobil Daihatsu di Jawa Timur Meningkat 29%

Surabaya, IOTOMOTIF.com – Hari Raya Idul Fitri atau yang juga sering disebut Lebaran merupakan salah satu momen yang digunakan masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman bertemu dengan keluarga. Dalam meningkatkan kenyamanan dalam melakukan perjalanan mudik, tidak sedikit masyarakat yang memilih untuk membeli mobil baru dan meningkatkan angka penjualan mobil di Tanah Air.

Khusus merek Daihatsu di Jawa Timur, Budhy Lau, selaku Regional Manager Jatim Astra Daihatsu mengatakan ada peningkatan penjualan hingga 45 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

“Dari rata-rata penjualan per bulan, peningkatan kami sebelum dan sesudah lebaran sebanyak 29 persen, dibandingkan lebaran tahun lalu kami naik 19 persen, namun dibandingkan bulan yang tahun lalu kami naik 15 persen,” kata Budhy Lau di sela acara Media Gathering Astra Daihatsu Jawa Timur, Senin (04/06/2018).

Pada masa lebaran, peningkatan penjualan tertinggi terjadi pada Daihatsu Xenia dengan pertumbuhan hingga 40 persen. Mobil murah, Daihatsu Sigra menjadi produk terlaris kedua yang juga memiliki peningkatan sekitar 40 persen dan terlaris ketiga adalah Ayla yang mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

“Xenia mengalami peningkatan 40-45 persen, Sigra hampir sama dengan Xenia, sedangkan Ayla meningkat sekitar 30%, jadi peningkatan terbesar ada pada mobil 7 seater,” jelasnya.

Budhy Lau juga mengatakan bahwa mobil kompak SUV Daihatsu Terios terbaru sebenarnya juga memiliki permintaan yang tinggi, namun dikarenakan inden yang berlangsung hingga 3 bulan membuatnya tidak bisa digunakan untuk mudik.









Get a weekly email with best free content
Subscribe