Home » Tips & Advice » Buyer's Guide » Daftar Mobil Bekas Dengan Harga di Bawah Rp 30 Juta
Buyer's Guide

Daftar Mobil Bekas Dengan Harga di Bawah Rp 30 Juta

Daftar Mobil Bekas Dengan Harga di Bawah Rp 30 Juta

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Tidak hanya mobil baru, mobil bekas juga menjadi incaran banyak orang yang ingin memiliki kendaraan roda empat. Konsumen mencari mobil bekas dikarenakan berbagai faktor, salah satunya adalah harga yang lebih murah dibandingkan mobil baru. Bahkan hanya dengan dana Rp 30 juta, sudah dapat membeli mobil bekas murah yang cukup baik.

Mobil bekas murah di bawah Rp 30 juta buatan Jepang paling mudah ditemui di pasaran. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, mobil buatan Jepang umumnya tidak terlalu sulit dirawat. Hal ini dikarenakan biasanya mobil bekas itu memiliki ketersediaan suku cadang yang masih ada di beberapa toko onderdil di setiap kota.

Namun tidak hanya mobil bekas buatan Jepang saja, produk non Jepang seperti asal Korea Selatan, Amerika maupun Eropa juga memiliki kondisi yang baik juga ketersediaan suku cadang yang baik.

Berikut Daftar Mobil Bekas Harga di Bawah Rp 30 juta

Honda Civic Wonder Sport 1986

Civic Wonder Sport (1986)

Salah satu produk legendaris dari Honda, Civic. Rekomendasi mobil bekas harga di bawah Rp 30 juta kali ini memperlihatkan Honda Civic produksi 1986 yang merupakan generasi ketiga. Mobil hadir dengan mesin 4 silinder seri D berkapasitas 1.5 liter. Dari sisi tampilan, mobil legendaris Honda ini memang terlihat memang cukup elegan.

Ford Laser GL 1995

Ford Laser GL (1995)

Mobil sedan asal Amerika, Ford Laser GL juga patut menjadi salah satu pilihan bagi yang ingin membeli mobil bekas dengan harga di bawah Rp 30 juta. Meski diproduksi pada tahun 1995, mobil hadir dengan desain yang cukup modern. Tidak hanya itu, keunggulan lain pada mobil ini adalah perawatan yang terbilang murah dan mudah.

Nissan Sunny 1997

Nissan Sunny (1997)

Mobil sedan memang menjadi salah satu segmen terlaris yang membuat makin banyak rekomendasi mobil bekas di segmen tersebut. Kali ini datang dari merek Jepang, Nissan, Sunny. Mobil ini memiliki desain yang juga sudah cukup modern dengan pilihan mesin yang beraga, mulai dari mesin 1.300 cc, 1.500 cc, 1600 cc dan 1.800 cc.

Toyota Crown 1993

Toyota Crown (1993)

Mobil sedan dengan tampang gahar ini sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Meski begitu masih banyak peminatnya karena melihat tampang mobil yang klasik. Di Indonesia, Crown Super Saloon dan Royal Saloon Sedan dikenal dengan sebutan Crown Lexus karena sepintas mirip Lexus LS400. Mobil sedan ini hadir dengan mesin berkapasitas 2000cc, sedangkan versi facelift dengan kapasitas mesin 3000cc. Penggunaan mesin berkapasitas besar itu membuat mobil mampu memiliki performa yang cukup handal.

Hyundai Accent 2001

HYUNDAI Accent

Produk mobil asal Korea Selatan, Hyundai Accent ini sempat menjadi produk populer pada tahun 2000-an. Mobil yang hadir di Indonesia sejak tahun 1995 sebagai mobil Nasional dan menggunakan nama Hyundai Accent sejak 1998 ini hadir dengan dapur pacu mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder SOHC 12 katup

Toyota Kijang Super 1989

Toyota Kijang Super (1989)

Daftar rekomendasi mobil murah kali ini kembali menawarkan mobil legendaris. Setelah sebelumnya dari merek Honda, kini berasal dari Toyota. Kijang Super, mobil keluarga yang mampu menampung hingga 7 penumpang ini sempat menjadi salah satu pilihan utama masyarakat di Indonesia. Generasi ketiga Toyota Kijang ini meski seiring dengan jaman terlihat memiliki desain yang sudah sangat kuno, namun mobil menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter yang cukup bandel.

Daihatsu Espass 1995

Daihatsu Espass (1995)

Tipikal masyarakat Indonesia yang menyukai mobil penumpang banyak membuat model minibus dan minivan menjadi salah satu segmen terlaris. Mobil Daihatsu Espass yang hadir di segmen minibus memiliki ukuran body panjang dan lebar yang cocok untuk menampung banyak orang. Selain kapasitas penumpang yang banyak, keunggulan lain pada mobil adalah penggunaan mesin yang cukup tangguh, dengan kapasitas 1.3 liter berpendingin ari dan bahan bakar yang juga cukup hemat.

Mitsubishi Colt T120 SS NA 1991

Mitsubishi Colt T120 SS NA (1991)

Minibus di Indonesia sempat menjadi salah satu produk yang paling diminati masyarakat, tidak hanya mampu mengangkut banyak barang dengan ruang kabin yang besar, namun juga memiliki kapasitas penumpang yang juga banyak. Mitsubishi Colt T120 SS NA sendiri memiliki kapasitas 7 penumpang. Mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.468 cc yang dipadukan dengan transmisi manual.

Suzuki Futura MPV Minivan 1991

Suzuki Futura (1991)

Masih pada segmen minibus, ada Suzuki Futura yang juga memiliki ukuran panjang 3.720 mm yang mampu mengakomodasi banyak barang dan penumpang. Tidak hanya itu, tersedia juga pintu belakang untuk akses keluar penumpang. Mobil ini menggunakan dapur pacu mesin berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi manual. Suzuki Futura ini juga dipasarkan dengan merek Mitsubishi, Colt T120 SS MPi.

Daihatsu Charade 1987

Daihatsu Charade (1987)

Agak berbeda dengan rekomendasi-rekomendasi sebelumnya, kali ini datang dari segmen hatchback. Daihatsu Charade hadir dengan dimensi yang cukup kompak. Tidak hanya itu, dimensi kecil mobil dipadukan dengan mesin berkapasitas kecil, 1000 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 68 PS.









Get a weekly email with best free content
Subscribe