in

Mitsubishi Xpander Pengaruhi Penjualan Produk Astra

Mitsubishi Xpander

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Astra International mengakui bahwa pada awal tahun 2018 ini empat merek roda empat yang dipegangnya mengalami penurunan penjualan. Dari data yang didapat, periode Januari-April 2018, total penjualan empat merek, Toyota, Daihatsu, Isuzu, dan Peugeot mengalami penurunan sekitar tujuh persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada empat bulan pertama tahun ini, berdasarkan data GAIKINDO, produk Astra terjual sebanyak 192.335 unit dengan pangsa pasar sebesar 38.76 persen. Pada periode yang sama tahun lalu, Astra berhasil menjual sebesar 211.129 unit dengan dominasi pasar hingga 56.55 persen.

“Sekarang kan banyak kompetitor mengeluarkan produk baru. Produk baru itu pun sepertinya memikat masyarakat,” kata Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security Astra International Pongki Pamungkas, di Jakarta, Selasa (23/5/2018).

Salah satu penurunan terbesar ada pada segmen low MPV yang kini dimasuki oleh sejumlah pesaing baru. Toyota Avanza dan Daihatsau Xenia kini harus menghadapi gempuran Mitsubishi Xpander yang inden cukup lama hingga empat bulan dan produk dari China, Wuling Confero.

“Kalau mereka berani pasang uang Rp 7 triliun, mungkin lima tahun ke depan akan lain,” kata Pongki.

Untuk terus menarik minat konsumen, Pongki mengatakan bahwa Astra akan terus mengeluarkan mobil tipe terbaru. Semua produk sekarang masih dalam tahap pengembangan.

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DFSK Glory 580 Tampil di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Harga Suzuki Nex II Mulai Rp 13,95 juta