Royal Wedding, Pangeran Harry Gunakan Mobil Listrik ke Resepsi

Windsor, IOTOMOTIF.com – Royal Wedding di Inggris yang menyatukan pangeran Harry dengan Meghan Markle cukup menyita perhatian dunia belakangan ini. Sejumlah kegiatan yang dilakukan menjadi salah satu perhatian masyarakat, salah satunya adalah penggunaan mobil listrik, Jaguar Classic E-Type Concept Zero yang digunakan oleh keduanya untuk mendatangi acara resepsi pernikahannya.

Menariknya, mobil tersebut disebut bukan mobil baru, namun mobil klasik buatan tahun 1968 yang telah direstorasi dan tak lagi menggunakan mesin konvensional tapi motor listrik.

Tanpa adanya pengawalan, Harry mengemudikan mobil listrik berwarna biru itu sendirian keluar dari Windsor Castle ke acara resepsi dekat dengan Frogmore House.

Meski mobil itu menggunakan motor listrik, performa yang dihasilkan tidak kalah dengan mobil bermesin konvensional. Dilansir dari detik, Minggu (20/05/2018), Jaguar E-Type Concept mampu menghasilkan tenaga 246 HP dengan performa akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik saja. Hebatnya lagi, mobil ini memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, hingga 273 km.

“Kombinasi unik ini membuat sensasi berkendara yang berbeda Kami akan mencari tahu reaksi konsumen dan tentunya baru akan menentukan apalah mobil ini akan dijual di pasaran atau tidak,” ungkap Direktur Jaguar Land Rover Classic Tim Hannig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here