Home » News » Kemungkinan Suzuki Vitara Brezza Hadir di Indonesia
News

Kemungkinan Suzuki Vitara Brezza Hadir di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Suzuki menghadirkan versi terbaru mobil kompak SUV, Vitara Brezza. Meski tampil menarik, tampaknya mobil ini sulit untuk hadir di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini dikarenakan pilihan spesifikasi untuk pasar India terlihat ganjil untuk konsumen di dalam negeri.

Di India, Maruti Suzuki menghadirkan Vitara Brezza dengan satu pilihan mesin, diesel 4 silinder berkapasitas 1.248 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan serta versi AMT (Automated Manual Transmission).

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa dengan spesifikasi seperti itu pasar Vitara Brezza bisa terbatas di Indonesia. Padahal kompetisi model SUV sekelasnya lagi sengit.

“Vitara Brezza itu 1.3L diesel dan hanya manual. Dengan Grand Vitara yang sekarang sudah terbatas, nanti keluar Vitara Brezza yang lebih terbatas lagi, artinya kami terlalu segmented. Sayang Suzuki bila seperti itu,” ucap Harold seperti yang dilansir dari Kompas, Senin (14/5/2018).

Pilihan mesin diesel memang terasa asing untuk kebanyakan konsumen di Indonesia. SIS sebelumnya juga pernah menghadirkan produk mesin diesel 1.3 liter pada Ertiga Hybrid, namun tidak lagi dipasarkan.

Selain itu, transmisi AMT yang menarik para konsumen di India ternyata tidak disukai oleh konsumen di Indonesia. SIS sudah pernah menawarkan transmisi manual yang diotomatiskan itu, dalam versi Auto Gear Shift (AGS), pada Karimun Wagon R.