Home » News » Global » Pengganti Juke, Nissan Kicks Siap Hadapi HR-V di Amerika
Global New Launch

Pengganti Juke, Nissan Kicks Siap Hadapi HR-V di Amerika

IOTOMOTIF.com – Nissan menghadirkan produk crossover baru Kicks 2018 di Amerika. Mobil yang bisa dibilang merupakan pengganti Nissan Juke ini ditawarkan dengan harga USD 17.990 atau setara dengan Rp 253 jutaan.

Hadir sebagai produk crossover paling terjangkau Nissan, Kicks akan ditempatkan di bawah Nissan Rogue Sport dan akan bersaing melawan model seperti Chevrolet Trax, Honda HR-V, dan Ford EcoSport. Nissan Kicks crossover ini dibandingkan dengan tiga pesaingnya itu hampir USD 2.000 atau setara Rp 28 juta lebih murah.

Untuk versi pasar Amerika, Nissan masih belum mengumumkan detail spesifikasi, namun varian standar, Kicks S akan tersedia dengan pelek baja berdiameter 16 inci, roof rail dan headlamp otomatis. Crossover ini juga tersedia dengan tiga USB port, konektifitas Bluetooth dan sistem pengereman otomatis.

Varian tengah Kicks SV akan ditawarkan dengan harga $19,690 atau setara Rp 277,3 jutaan dengan fitur seperti body kaca spion sewarna body dan gagang pintu serta pelek aluminium 17 inci. Pada interior hadir dengan fitur automatic climate control, sistem hiburan layar 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Terdapat juga fitur peringatan blind spot, dan Nissan Intelligent Key.

Untuk varian tertinggi, Kicks SR tampil lebih sporty dengan bumper unik, pintu belakang dengan spoiler, grille hitam krom. Bagian menarik lain seperti pada headlamp LED, fog light dan spion hitam yang dilengkapi dengan lampu sein. Pada bagian kabin varian Kick SR juga tampil lebih sporty, roda kemudi dibalut kulit, panel transmisi juga dibalut kulit dengan aksen krom dan terdapat fitur Intelligent Around View Monitor.

Setiap varian Nissan Kicks hadir dengan dapur pacu mesin 1.6 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 125 hp (93 kW / 126 PS) dan torsi puncak 155 Nm (115 lb-ft). Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi Xtronic CVT yang menyalurkan tenaga ke roda depan.