Home » News » Nasional » Suzuki Pastikan Ertiga Baru Bisa Digunakan Mudik
Nasional

Suzuki Pastikan Ertiga Baru Bisa Digunakan Mudik

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Menghadapi hari raya Idul Fitri yang semakin dekat, banyak masyarakat yang mulai membeli mobil baru untuk digunakan mudik nanti. Namun dalam membeli mobil baru, salah satu kekhawatiran saat ini adalah inden karena ketersediaan unit.

Lebaran yang bakal berlangsung pada pertengahan Juni nanti menyebabkan konsumen harus mendapatkan mobil baru mereka sepekan sebelumnya untuk digunakan mudik.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, segmen low MPV menjadi target utama para konsumen untuk digunakan mudik lebaran. Ada beberapa pilihan model yang belum terjamin dapat diterima pembeli sebelum berlangsungnya mudik karena inden, seperti Mitsubishi Xpander yang inden dua hingga tiga bulan.

Merek mobil asal China, Wuling Confero dan Cortez 1.6L kondisinya ready stok dan bisa digunakan untuk mudik bagi konsumen yang akan membeli mobil baru. Namun untuk model baru Cortez 1.5L yang meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu belum bisa dipastikan karena inden hingga sebulan.

Lalu bagaimana dengan Suzuki All New Ertiga yang juga baru meluncur di IIMS 2018?

Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra memastikan pengiriman unit generasi baru Ertiga sudah dilakukan sejak April lalu. Distribusi unit dari diler ke konsumen dikatakan dilakukan pada pertengahan Mei.

“Poinnya adalah konsumen bisa menikmati All-New Ertiga sebelum Lebaran,” kata Donny di Jakarta, Rabu (9/5/2018).