Home » News » Global » BMW M3 CS Hadiah Bagi Kualifikasi Terbaik MotoGP 2018
Global MotoGP

BMW M3 CS Hadiah Bagi Kualifikasi Terbaik MotoGP 2018

BMW M3 CS Kualifikasi Terbaik MotoGP 2018

IOTOMOTIF.com – BMW dan MotoGP memiliki sejarah cukup panjang bersama dan dua group ini baru saja mengumumkan bahwa tahun ini pencatat kualifikasi tercepat akan mendapatkan spesial BMW M3 CS.

Mobil ini diperlihatkan pada ajang MotoGP Spanyol yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Tahun ini BMW M Award akan menghadiahkan versi spesial limited edition M3 CS. Mobil hadir dengan eksterior warna biru gelap (Frozen Dark Blue) dan interior two tone dengan roda kemudi dibalut kulit alcantara.

Seperti versi standar BMW M3 CS, mobil hadir dengan spesifikasi mesin 3.0 liter M TwinPower turbo enam silinder yang mampu memproduksi tenaga 460 PS (338 kW / 453 hp) dan torsi puncak 600 Nm (442 lb-ft). Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dual clutch yang membuat mobil mampu berakselerasi 0 – 100 km / jam dalam 3,9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 280 km/jam (174 mph).

Selain menjadi versi tenaga terbesar M3, model ini juga memiliki suspensi Adaptive M, Active M dan knalpot sporty khusus. Mobil ini berjalan di atas pelek alloy berdiameter 19 dan 20 inci yang dibalut oleh ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Mobil akan dihadiahkan pada pembalap MotoGP yang mendapatkan hasil kualifikasi terbaik di akhir musim. Pabrikan mobil juga mengatakan bahwa para pembalap akan mendapatkan poin dari setiap posisi kualifikasi yang diraih pada setiap seri dan pembalap dengan poin terbanyak akan memenangkan BMW M Award.

Ini merupakan musim ke 20 BMW M sebagai ‘Official Car of MotoGP’ dan M3 CS menjadi merupakan mobil ke 16 yang akan diberikan sebagai hadiah BMW M Award. Tahun lalu hadiah yang diberikan adalah BMW M4 CS dan pemenang 2016 mendapatkan M2 Coupe.

“BMW M3 CS merupakan mobil performa tinggi yang luar biasa, dan aku percaya dengan adanya hadiah yang luar biasa ini akan membuat para pembalap kami lebih termotivasi dalam menjalani kualifikasi,” kata Pau Serracanta dari Dorna Sports.









Get a weekly email with best free content
Subscribe