Versi Crossover Ford Fiesta Meluncur di Eropa

2018_Ford_Fiesta_ACTIVE

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Ford meluncurkan model pertama dengan nama ‘Active’ di Eropa. Mobil itu tentu saja adalah Ford Fiesta Active terbaru.

Ford Fiesta Active – yang selanjutnya akan diikuti oleh Ka+ Active dan Focus Active- merupakan model crossover, dengan gaya yang lebih gagah serta karakter fun to drive dan sejumlah teknologi modern.

Dibandingkan dengan model standar Fiesta, Fiesta Active memiliki ukuran 18 mm lebih tinggi dari tanah dan memiliki body yang lebih lebar 10 mm yang membuatnya tampil makin gagah. Pada bagian depan dikatakan hadir dengan sistem hidrolik baru yang membuat goncangan mobil terasa lebih halus.

Sejumlah perbedaan lain pada mobil Ford Fiesta Active seperti pada software baru untuk electric power steering dan setting yang berbeda untuk electronic stability control system. Fiesta Active ini memiliki tiga mode berkendara, Normal, Eco dan Slippery. Mode terakhir ini dikhususkan untuk mengontrol traksi dan kestabilan mobil pada kondisi daya cengkram ban rendah, seperti jalanan bersalju dan beku.

Pada bagian luar, Ford Fiesta Active memiliki eksterior dengan fitur seperti plastik pelindung di sekeliling body mobil bagian bawah yang memang membuatnya berkesan makin crossover, bumper baru, dan pelek unik alloy berukuran 17 inci.

Melihat ke dalam kabin, interior dibalut dengan sejumlah detail jahitan kontras. Seperti versi standar Fiesta, mobil juga dilengkapi dengan fitur hiburan SYNC3 melalui layar touchscreen 8 inci, yang ditawarkan dengan hampir seluruh opsi konektivitas.

Mengenai spesifikasi mesin sendiri, Ford Fiesta Active hadir dengan mesin bensin EcoBoost berkapistas 1.0 liter yang tersedia dengan tenaga 85 PS, 100 PS, 125 PS dan 140 PS. Bagi konsumen yang mencari versi mesin diesel, mendapat pilihan mesin 1.5 liter TDCi yang mampu menghasilkan tenaga 85 PS dan 120 PS. Seluruh model dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan sebagai standar. Sayangya tidak tersedia pilihan sistem gerak semua roda atau all wheel drive (AWD).

Ford Fiesta Active ini di Eropa bergabung dengan model yang sudah ada sebelumnya, Fiesta Titanium, Fiesta ST Line dan Fiesta Vignale.

[folder-gallery fid=”49″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here