MotoGP

MotoGP 2018: Tak Puas Keputusan Race Direction, Pedrosa Inggin Banding

MotoGP 2018 Insiden Jerez Dani Pedrosa

Jakarta, IOTOMOTIF.com – MotoGP 2018 seri ke 4 di Jerez diwarnai dengan insiden, tiga pembalap dari tim pabrikan Ducati dan Honda, Andrea Dovizoso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrora mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, ketiga pembalap gagal finish dan tidak mendapat tambahan poin.

Pedrosa sendiri merasa menjadi salah satu pembalap yang dirugikan akibat insiden itu. Pedrosa merasa tidak dihormati oleh Race Direction MotoGP.

Kejadian itu terjadi ketika Pedrosa ingin membahas insiden itu kepada Race Direction, namun tidak ditanggapi dengan baik. Bahkan Direktur Balapan MotoGP Mike Webb juga tak di tempat, untuk berdiskusi.

“Saya pergi ke sana, untuk berbicara dengan Race Direction (RD), karena saya ingin memahami mereka. Saya sendiri ingin mereka memahami dengan benar apa yang terjadi di trek, karena mereka tidak mengerti,” ujar Pedrosa dilansir dari motorsport.com, Senin (7/5/2018).

Menghadapi perlakuan tersebut, Pedrosa menyebut pihak Race Direction kadang tak menangani apapun untuk melakukan penyelesaian.

“Pada kondisi sulit berjalan (usai kecelakaan) saya menuju RD, dan Mike Webb bahkan tidak bergabung dengan saya, dia malah berada si ruangan lain. Saya pantas mendapat lebih banyak rasa hormat daripada ini,” ujar Pedrosa.

Pada insiden itu, pihak Race Direction memutuskan tidak ada yang dipersalahkan dan murni ‘insiden balap’. Meski begitu, Pedrosa mengatakan bahwa dirinya masih ingin mendiskusikan hal tersebut tapi tidak mendapat sambutan baik.

Pedrosa mengaku akan mengajukan banding, namun menegaskan bukan untuk menentang Jorge Lorenzo tapi melawan keputusan Race Direction.

Alasan Datsun Cross Gunakan Mesin Mobil Murah

Previous article

Versi Crossover Ford Fiesta Meluncur di Eropa

Next article

You may also like

More in MotoGP