Jakarta, IOTOMOTIF.com – Tren positif produk crossover dan kompak SUV tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga secara global di dunia. Hal ini memicu sejumlah pabrikan mobil menghadirkan berbagai macam produk baru untuk menggaet para pelanggan. Salah satunya adalah Honda yang menyiapkan versi full listrik dari HR-V.

Honda yang sempat dikabarkan akan menghadirkan versi listrik HR-V pada bulan April yang lalu sempat memperkenalkan mobil listrik konsep, Everus Concept Electric Vehicle pada ajang Beijing Motor Show 2018. Dari kabar yang beredar mengatakan bahwa Everus merupakan Electric Vehicle (EV) produksi masal pertama Honda yang akan hadir di China.

Dari sisi tampilan, terlihat mobil itu tampak menggunakan platform dari Honda HR-V. Terlihat beberapa bagian depan dan samping yang juga mirip dengan desain yang ada pada produk kompak SUV andalan Honda, HR-V. Makin jelas pada bagian pintu belakang yang khas sekali handle pintunya terletak pada bagian pilar pintu.

Sebagai mobil listrik, Honda Everus ini memiliki beberapa bagian yang tidak ada pada mobil konvensional, seperti port pengisian daya yang terdapat pada bagian atas grille. Selain itu, mobil juga memiliki lampu efek 3D dengan sinar kebiruan, sehingga penampilannya terasa cukup modern.

Saat ini sayangnya Honda masih belum mengumumkan bagaimana spesifikasi mobil listrik baru mereka, hanya dikatakan bahwa versi produksinya akan dilaksanakan di China pada tahun ini. Untuk EVerus sendiri merupakan merek milik Guangqi Honda yang merupakan perusahaan joint venture antara Honda dan Guangzhou Automobile Group (GAC Group) di China.

Baca  Toyota Kenalkan Inovasi Baru Mobil Listrik APM