Home » Motorsports » MotoGP » Motogp Jerez 2018: Bencana Bagi Dovizioso, Lorenzo dan Pedrosa
MotoGP

Motogp Jerez 2018: Bencana Bagi Dovizioso, Lorenzo dan Pedrosa

Jerez, IOTOMOTIF.comMotoGP Spanyol 2018 di sirkuit Jerez tidak berlangsung tanpa adanya insiden. Kembali terjadi insiden kecelakaan pada balap motor paling bergengsi di dunia ini, kali ini melibatkan tiga pembalap papan atas sekaligus, yakni duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso serta Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda.

Insiden kecelakaan ini terjadi ketika balapan menyisakan 8 lap ketika para pembalap bersaing memperebutkan posisi kedua. Pada saat itu, di tikungan ke 6, Andrea Dovizioso melebar saat mencoba melewati Lorenzo. Dengan Andrea Dovizioso yang melebar, terlihat Lorenzo yang agak melebar.

Melihat kedua pembalap di depannya agak melebar, Dani Pedrosa memutuskan melewati keduanya sekaligus dari sisi dalam. Namun di depannya, Lorenzo yang melihat Dovizioso melebar, memutuskan untuk melakukan takeover ke sisi dalam.

Dani Pedrosa yang melaju cukup kencang di sisi dalam tikungan enam tidak sempat melakukan pengereman dan langsung bertabrakan dengan Jorge Lorenzo yang juga ada di sisi dalam di depannya.

Lorenzo yang terbentur motor Pedrosa kemudian menabrak motor Dovizioso dan menyebabkan ketiganya mengalami kecelakaan.

Setelah kejadian tersebut, terlihat Dovizioso langsung mempertanyakan kejadian tersebut kepada Jorge Lorenzo. Sedangkan Dani Pedrosa langsung menuju pinggir lintasan dan duduk bersandar pada pagar lintasan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe