Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan produk baru crossover C-HR di pasar otomotif belum lama ini. Mobil crossover Toyota C-HR ini diimpor dari Thailand yang membuat para pembeli harus menunggu untuk segera mendapatkannya.

Wakil Presiden TAM Henry Tanoto menjelaskan, Kamis (3/5/2018), pihaknya sudah mengimpor unit C-HR dari Thailand, namun tidak disebut berapa jumlah unit yang diimpor. Kemudian distribusi unit ke diler dikatakan sudah dilakukan pada akhir April lalu.

Sejak diluncurkan pada 10 April lalu, Henry mengatakan bahwa Toyota sudah mendapatkan 126 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk C-HR. SPK itu sebagian besar didapat pada ajang Indonesia international Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada 19 April lalu.

“Kalau sekarang semua belum bisa kami kirim, terus terang. Karena kan sekarang baru kami kirimkan ke diler-diler. Jadi nanti mungkin setelah semua siap di diler, SPK kami lihat, nanti baru kami bisa sampaikan inden berapa lama,” kata Henry.

Henry juga mengatakan bahwa penjualan C-HR saat ini sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan TAM, yaitu 100 – 140 unit per bulan.

Harga Toyota C-HR

Dibandingkan para pesaingnya di kelas crossover, harga yang ditawarkan Toyota C-HR ini cukup tinggi, mulai Rp 488,5 juta untuk tipe satu warna dan Rp 490 juta untuk versi two tone. Keduanya sudah on the road Jakarta.

Toyota C-HR hadir dalam 5 pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone. Untuk Single Tone terdiri dari 3 warna elegan, yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sedangkan untuk Two Tone, mengkombinasikan Youthful Metallic Color pada bagian Body dan Sporty pada bagian Roof, terdiri dari 2 warna, yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Spesifikasi dan Fitur Toyota C-HR

Terkait spesifikasi sendiri, Toyota C-HR hadir dengan mesin 1.8 liter tipe 2ZR-FBE 4 silinder segaris 16 valve DOHC berteknologi Duan VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi puncak 171 Nm pada 4.000 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission dengan 7 percepatan sequintal shiftmatic yang menyalurkan tenaga ke roda depan. Transmisi itu diklaim menghasilkan perpindahan gigi yang lebih halus dan minim hentakan.

Selain itu Toyota juga menyematkan beragam fitur keselamatan untuk menjamin keamanan para penumpang, diantaranya adalah 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here