Home » News » Concept » Shell Starship, Truk Konsep dengan Efisiensi Super
Concept Hybrid & EV

Shell Starship, Truk Konsep dengan Efisiensi Super

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Merek pelumas, Shell Lubricant kini juga mulai memasuki bisnis produksi kendaraan. Shell bekerjasama dengan AirFlow Truck Company, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat untuk menghadirkan truk trailer super efisien, Starship.

Truk konsep Shell Starship ini dikatakan didesain sebagai kendaraan masa depan dengan desain, aerodinamis dan efisiensi. Truk memiliki efisiensi aerodinamis yang sangat tinggi. Seperti pada bagian penutup grille otomatis yang akan beroperasi tergantung pada temperatur dan spoiler belakang untuk mengurangi hambatan ketika melaju.

Truk ini juga menggunakan mesin hybrid yang dikatakan untuk meningkatkan tenaga ketiga melewati jalanan berbukit, keunggulan lain seperti tersedianya sistem pemompa ban otomatis untuk tetap menjaga tekanan ban setiap saat, serta panel surya 5.000 wat untuk mengisi dan menyimpan daya listrik yang kemudian digunakan untuk menjalan berbagai komponen dan fitur di dalam truk.

Rencananya Shell akan melakukan pengujian pada truk Starship pada akhir bulan ini. Dalam pengujian, truk akan mengangkut batu karang yang akan digunakan oleh Coastal Conservation Association dengan perjalanan dari San Diego, California menuju Jacksonville, Florida. Pada pengujian nanti, juga akan digunakan sistem telematics untuk melihat efisiensi truk dengan data yang juga akan diperiksa oleh pihak ketiga.