Home » Motorsports » MotoGP » MotoGP 2018: Cal Crutchlow Raih Pole dengan Pecahkan Rekor di Jerez
MotoGP

MotoGP 2018: Cal Crutchlow Raih Pole dengan Pecahkan Rekor di Jerez

Jerez, IOTOMOTIF.com – MotoGP 2018 memasuki seri ke 4 di sirkuit Jerez, Spanyol. Sesi kualifikasi baru saja berakhir dengan Cal Crutchlow berhasil meraih pole position untuk pertama kalinya sejak 2016 di Silverstone, diikuti oleh pembalap Honda, Dani Pedrosa. Ini merupakan pole pertama Cal Crutchlow dalam 29 balapan MotoGP terakhir yang diikutinya.

Setelah sebelumnya memuncaki waktu di hari Jumat kemarin, pembalap LCR Honda langsung tampil gemilang dengan catatan waktu 1 menit 37.752 detik di pertengahan kualifikasi 2 MotoGP Jerez 2018 yang membuatnya menempati posisi pole sementara.

Meskipun pembalap seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo berhasil mencatatkan waktu yang lebih baik di beberapa sektor dibandingkan Crutchlow, namun pembalap asal Inggris itu memiliki catatan waktu yang lebih baik pada bagian akhir sirkuit yang memberinya kunci kunggulan catatan waktu dan berhasil merebut pole position dengan rekor lap baru, 1 menit 37.653 detik.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menjadi penantang terdekat pada pemenang MotoGP Argentina itu, namun mengakhiri sesi kualifikasi seperempat detik lebih lambat dibandingkan Crutchlow.

Johann Zarco tampil gemilang di lap terakhirnya, meski belum mampu merebut pole position, Zarco berhasil mengungguli pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez yang membuat keduanya harus memulai start balapan besok di baris kedua.

Alex Rins berhasil memenangkan persaingan dengan rekan setimnya di Suzuki, Andrea Iannone dengan selisih hanya 0.003 detik dan membuatnya menjadi pembalap terakhir di baris kedua. Pemuncak klasemen MotoGP 2018 saat ini, Andrea Dovizioso yang mengikuti sesi kualifikasi 2 setelah sukses mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi 1 meraih tempat ke delapan di depan pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci yang melengkapi baris ketiga.

Sedangkan tim Movistar Yamaha tampil kesulitan di MotoGP Jerez 2018 akhir pekan ini, terlihat Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang menyelesaikan sesi kualifikasi di tempat ke 10 dan 11 yang diikuti pembalap Pramac Ducati, Jack Miller di tempat ke 12.









Get a weekly email with best free content
Subscribe