Cross Jadi Awal Datsun Perluas Pasar di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Datsun Indonesia belum lama ini menghadirkan produk baru crossover, Datsun Cross di pasar otomotif Nasional. Hadirnya produk ini memperlihatkan niatan Datsun untuk memperlihatkan bahwa merekat tidak hanya memiliki produk di segmen LCGC. Meski begitu, Datsun tidak mau meninggalkan segmen mobil murah tersebut.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia mengatakan, kalau segmen mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC), atau Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2), masih penting buat Datsun.

Meski begitu, Datsun juga ingin memperluas pasar di dalam negeri, dan ingin menghadirkan produk yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan konsumen.

“Jika kami hanya bertahan di LCGC, light price image sangat kuat, kemudian tren crossover mulai muncul di luar zona LCGC, makanya kami memunculkan Cross sebagai flagship car. Jadi bersama Cross kami ingin memperbesar pasar kami, tak hanya terpaku di LCGC,” ujar Masato, Kamis (3/5/2018).

“Sementara itu, kami masih belum menyerah untuk berhenti di segmen LCGC, itu mengapa kami masih mau menggaet konsumen di LCGC. Itu sangat penting marketnya juga besar,” ucap Masato.

Datsun sendiri masih terus mengembangkan produk LCGC mereka dan belum lama ini beredar spyshot yang memperlihatkan Datsun GO akan menggunakan transmisi otomatis CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here