in ,

Inden Mitsubishi Xpander Segera Berakhir

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Produk mobil low MPV Mitsubishi, Xpander masih menerima banyak pesanan yang menyebabkan konsumen harus menunggu dan inden tiga bulan. Namun Mitsubishi mengatakan bahwa kondisi ini tidak akan berlangsung lama, setidaknya hingga akhir tahun.

“Tidak sampai akhir tahun lah, nantinya akan stabil sekitar sebulananan, setara dengan waktu pengurusan BPKB,” kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI di Bandung, Kamis (3/5/2018).

Irwan menerangkan bahwa saat ini sudah didapat lebih dari 66 ribu pemesanan Mitsubishi Xpander. Dari jumlah tersebut, sudah lebih dari separuh dikirim ke konsumen.

Keyakinan akan berhentinya kondisi inden ini dikarenakan Mitsubishi yang sudah meningkatkan kapasitas produksi dari 5.000 unit menjadi 8.000 unit dan terus ditingkatkan hingga 10.000 unit.

“Kapasitas produksi sudah naik signifikan, mulainya hanya 5.000 unit, sekarang sudah 8.000 unit, dan terus didorong sampai target 10.000 unit, nantinya,” kata Irwan.

Tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, Mitsubishi juga mengekspor mobil LMPV Mitsubishi Xpander ke negara tetangga, seperti Filipina. Selanjutnya mobil ini rencananya juga akan diekspor ke Thailand.

Thailand. “Meski ada ekspor, kami yakin mendapat sokongan penuh dari prinsipal, jadi penyesuaian pasokan ke pasar domestik akan terus terjaga,” ucap Irwan.

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penjualan Toyota C-HR Sesuai Target TAM

Tampang Suzuki Ertiga versi Crossover