Jakarta, IOTOMOTIF.com – Suzuki Swift generasi keempat meluncur global pada 2016 lalu yang kemudian dipasarkan di Jepang, Thailand dan India tahun lalu. Sayangnya produk hatchback dari Suzuki itu sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Di pasar otomotif Indonesia, penjualan Suzuki Swift sudah dihentikan sejak tahun lalu. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahkan sudah menghadirkan beberapa produk yang menggantikan peran Swift di Indonesia, yaitu Suzuki Baleno hatchback dan Suzuki Ignis.

“Untuk sekarang kami masih fokus di Baleno buat segmen hatchback,” kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, Sabtu (28/4/2018).

Sayangnya Harold tidak mau berkomentar mengenai Swift tidak lagi dijual di pasar otomotif Nasional. Meski begitu, dia mengatakan bahwa ada kemungkinan mobil itu ditawarkan lagi bila permintaan akan Swift dari masyarakat tinggi.

Untuk versi terbaru yang dipasarkan di luar negeri, Suzuki Swift hadir dengan platform Heartect yang juga digunakan pada Baleno, Ignis dan juga All New Ertiga. All New Swift generasi baru ditawarkan dengan pilihan mesin bensin 1.2 liter dan diesel 1.4 liter. Khusus untuk pasar Jepang, terdapat pilihan mesin 3 silinder 1.0 liter turbo, di India memiliki pilihan transmisi AGS (Auto Gear Shift), sedangkan untuk pasar Thailand memiliki pilihan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here