Jakarta, IOTOMOTIF.com – Suzuki menggunakan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 meluncurkan generasi baru All New Ertiga meski sayangnya belum diumumkan harga resminya. Mobil MPV ini memiliki sejumlah perubahan, mulai dari eksterior, interior, mesin, sasis hingga jarak tinggi mobil ke tanah atau ground clearance.

Mengenai perubahan tersebut, banyak yang bertanya-tanya mengapa ground clearance Suzuki Ertiga generasi baru memiliki ketinggian yang lebih rendah dibandingkan versi lama. Apa pertimbangan Suzuki melakukan langkah tersebut?

Harold Donnel selaku Head of Brand Development Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan bahwa memang ada penurunan jarak terendah pada Suzuki Ertiga. “Kalau bicara ground clearance turun, memang benar turun, dari 185 mm ke 180 mm. Berarti 5 mm turunnya,”

Harold menerangkan bahwa penurunan tinggi ground clearance pada Suzuki Ertiga 2018 dikarenakan untuk menambah tingkat kenyamanan dan keluasan dalam kabin.

“Ground clearance turun karena total enginering sudah memperhitungkan total dimensi. Hal ini dilakukan supaya All New Ertiga lebih nyaman dan lebih luas, di dalam kabinnya,” jelas Harold.

Harold juga menjelaskan bahwa turunnya ground clearance All New Ertiga dibanding Ertiga versi sebelumnya terbilang tidak signifikan.

“Turun 5 mm kan gak berasa sebenarnya. Angka itu kecil sekali,” tutupnya.

Meski mengalami penurunan ground clearance sebanyak 5 mm, mobil MPV Suzuki Eritga ini bukan yang terendah di segmennya. Dibandingkan para pesaingnya, Nissan Grand Livina merupakan produk LMPV dengan jarak ground clearance terendah, yakni 175 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here