Volkswagen Akan Buka Pabrik di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Sebelumnya memang sudah pernah terdengar kabar mengenai Volkswagen AG untuk berinvestasi membuka pabrik di Indonesia. Kabar tersebut terdengar lagi setelah perwakilan Volkswagen AG dua kali mengunjungi Indonesia dalam rangka membahas investasi pabrik dengan agen pemegang merek Volkswagen dan Audi di Indonesia yaitu PT Garuda Mataram Motor.

Kabar pembangunan pabrik ini memang sudah ada sejak tahun 2013 lalu, saat itu Christian Klinger selaku Head of Sales & Marketing and Member of Board of Management Volkswagen AG hadir ke Indonesia. Namun tidak ada kabar lebih lanjut setelah adanya masalah pada Volkswagen terkait kasus pemalsuan data emisi mesin diesel pada tahun 2015.

Dan di tahun 2018 ini, pihak PT Garuda Mataram Motor sempat memberi informasi peluang kehadiran pabrik Volkswagen AG. Namun PT Garuda Mataram Motor mengaku bahwa belum ada hal yang dibeberkan.

“Saya engga bisa mengungkapkan banyak. Tapi memang sudah mulai intens ada pembicaraan lagi,” ungkap Jonas Chendana selaku Chief Operation Officer PT Garuda Mataram Motor.

Bila memang rencana pembangunan pabrik di Indonesia ini benar terjadi, bisa membuat harga mobil Volkswagen dan Audi lebih kompetitif di pasar otomotif Nasional. Kita nantikan saja kabar lebih lanjut dari PT Garuda Mataram Motor dan Volkswagen AG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here