Perbedaan Small RS Concept dan Generasi Baru Honda Brio

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Honda baru saja memperkenalkan mobil konsep baru Small RS Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil konsep itu bisa jadi merupakan dasar dari penerus Honda Brio. Apa saja perbedaanya bila dibandingkan dengan bocoran penerus generasi Honda Brio?

Dilihat secara detail, memang dengan ukuran yang kecil memicu spekulasi bahwa Small RS Concept merupakan generasi penerus Brio. Meski begitu, mobil yang dikatakan dikembangkan sesuai dengan kultur dan kondisi jalanan di Indonesia ini belum ada spesifikasi lengkapnya. Honda hanya mengatakan bahwa Small RS Concept hanya sebatas tampilan saja.

Bila dilihat dari tampilan konsepnya, diketahui bahwa Small RS Concept dilengkapi dengan berbagai perangkat yang cukup menjanjikan seperti air scoop dan serta lubang udara di atas kap untuk menghalau udara panas dari dalam ruang mesinnya.

Meski mobil konsep terlihat memiliki gambaran ideal dari produk masal, namun pada tahap realisasi produksi masalnya tentu ada beberapa hal yang dikurangi.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu situs otomotif asal India, Indianautoblog memperlihatkan gambar render versi produksi Small RS Concept. Bahkan situs tersebut juga secara jelasn menyatakan bahwa hasil rendering tersebut merupakan versi baru Honda Brio.

Dari gambar tersebut tampak jelas berbeda dengan Small RS, terlihat seperti tidak adanya lubang udara di atas kap dan louvre di bagian kiri dan kanan. Gambar render itu terlihat dibuat dengan berdasarkan pada versi produksi nanti tidak akan menggunakan mesin turbo, sehingga tidak membutuhkan sejumlah bagian untuk mendinginkan mesin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here