Honda PCX Hybrid Diperkenalkan di IIMS 2018, Harga Menyusul

Honda PCX Hybrid IIMS 2018

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Honda secara resmi memperkenalkan PCX Hybrid pada Kamis (19/04/2018) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Tidak sekedar perkenalan biasa, ternyata juga merupakan debut dunia dari Honda PCX Hybrid.

“All New Honda PCX Hybrid hadir untuk memberi pengalaman berkendara yang berbeda melalui performa yang unggul dan fitur-fitur berkelas dan dibalut inovasi teknologi yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma.

Skutik itu dikatakan hadir dengan teknologi hybrid yang mampu bekerja bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi lebih responsif. Seperti versi konvensional PVC, versi hybrid ini juga menggendong mesin berkubikasi 149,3 cc. Tapi versi hybrid ini juga menggunakan baterai dari berbagai tipe, seperti di antaranya MF tipe 12 volt dan lithium-ion tipe 50.4 v- 4 Ah. Tenaga yang dihasilkan oleh Honda PCX Hybrid ini mencapai 14,4 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,2 nm pada 6.500 rpm.

Dilihat dari tampilan, motor ini sama dengan versi standar Honda PCX. Hanya memiliki logo Hybrid di sisi body. Tidak hanya itu, skutik ini juga dilengkapi fitur baru full digital panel meter untuk menampilkan beragam informasi tambahan seputar mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

“Hadirnya PCX Hybrid yang diproduksi anak bangsa merupakan wujud kesiapan kami terhadap perkembangan sepeda motor melalui teknologi hybrid,” ucap Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Sayangnya Honda masih belum mengumumkan berapa banderol harga Honda PCX Hybrid. Kabar yang beredar mengatakan bahwa motor ini akan ditawarkan dengan harga Rp 40 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here