Wuling Cortez Varian Lebih Murah Meluncur di IIMS 2018

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Menggunakan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, pabrikan mobil asal China, Wuling meluncurkan varian baru mobil MPV pesaing Innova, Wuling Cortez 1.5L. Varian ini melengkapi varian sebelumnya dengan kapasitas mesin lebih besar, Cortez 1.8L.

“Hari ini kami membawa varian baru menggunakan platform medium MPV. Meski kami sudah memiliki medium MPV, kami melihat masih ada kebutuhan masyarakat yang belum terjawab. Sebab itu kami meluncurkan cortez 1.5L,” kata Nathan Sun, Sales Director SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors).

Nathan juga mengatakan bahwa Wuling Cortez 1.5L ini menggunakan mesin yang berbeda dengan Wuling Confero. Cortez 1.5L hadir dengan mesin berteknologi 4-silinder DOHC, DVVT yang mampu menghasilkan tenaga 110 hp dan torsi puncak 142 Nm.

Versi baru Wuling Cortez 1.5L MPV ini tersedia dalam dua pilihan varian, S dan C. Akan tetapi kedua varian tersebut hanya ditawarkan dengan transmisi manual enam percepatan.

“Untuk membedakan seluruh model kami pilih hanya transmisi manual. Ada kemungkinan kami tawarkan otomatis pada masa depan,” kata Nathan.

Seperti versi Cortez sebelumnya, Wuling Cortez 1.5L ini dilengkapi dengan beragam fitur, seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Isofix, dua kantong udara, dan rem cakram. Varian C punya semua kelengkapan S tapi ditambah Tire Pressure Monitoring System (TPMS), kamera parkir, sensor parkir, antena sirip hiu, Immobilizer, dan LED daytime running light.

Mengenai harga sendiri, Wuling Cortez 1.5l ditawarkan mulai Rp 193,8 juta untuk varian S dan 10 juta lebih mahal untuk varian C, yaitu Rp 203,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here