Home » News » Nasional » Small RS Concept, Wujud Honda Brio Generasi Baru
Nasional Spyshots

Small RS Concept, Wujud Honda Brio Generasi Baru

Penerus Honda Brio 2018 Small RS Concept

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mengusung tema “Drive Sporty – Live Safely” pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Honda mengandalkan mobil konsep terbarunya, yaitu “Honda Small RS Concept” yang tampil pertama kali di dunia.

Mobil konsep yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil berukuran kecil yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari bagi konsumen berjiwa muda, sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang sporty.

Secara tampilan dan ukuran, mobil konsep Honda ini digadang-gadang sebagai wujud Honda Brio generasi selanjutnya. Apalagi melihat namanya yang menggunakan nama “small” yang berarti kecil, RS Concept masuk dalam mobil perkotaan (city car) kecil. Tidak mungkin akan menjadi penerus Honda Jazz apalagi Mobilio.

“Honda Small RS Concept adalah implementasi dari inovasi tiada henti dari Honda yang menekankan semangat sporty, terutama dalam line up mobil berukuran kecil. Sebagai mobil konsep, mobil ini merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil.” Ungkap President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe di IIMS 2018.

Melihat desain Honda Small RS Concept sebagai calon penerus Honda Brio baru, mobil ini mengambil elemen desain pada Honda Jazz, BR-V dan Mobilio. Penerus Honda Brio ini mirip dengan Honda Amaze sedan yang telah dikembangka olehh Honda Thailand dan diperkenalkan di India. Dimana dari awal generasi pertama, Honda Brio menggunakan platform dari Amaze.

Small RS Concept tampil dengan Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter tampilan yang lebih sporty. Saat ini, di Indonesia beberapa model yang mempunyai varian RS yaitu Honda Jazz, Honda Honda Brio dan Honda Mobilio.

Bagaimana menurut anda mengenai Honda Small RS Concept ini sebagai penerus Honda Brio generasi terbaru?









Get a weekly email with best free content
Subscribe