IIMS 2018 : Royal Enfield Himalayan Resmi Meluncur, Harga 93 Jutaan

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Royal Enfield Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 meluncurkan produk sepeda motor terbarunya yang dibuat kusus untuk petualangan dan turing, yaitu Royal Einfield Himalayan. Ditawarkan dengan dua pilihan warna khas, Granite dan Snow dan dijual dengan harga Rp 93 juta (on the road).

Royal Enfield Himalayan memiliki kemampuan offroad yang sangat baik, diperkuat dengan mesin S410 sehingga mampu menjelajahi trek ekstrim seperti di Pegunungan Himalaya.

Irvino Edwardly, selaku Country Manager Royald Einfield menyebutkan motor yang dijual dengan harga Rp 93 Juta itu tidak hanya garang di jalanan pegunungan tapi juga tetap nyaman di jalanan perkotaan.

“Di satu sisi dapat digunakan di gunung tapi juga dapat di jalan-jalan diperkotaan, jadi bisa digunakan kemana saja,” kata Irvino di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Secara spesifikasi, Royal Enfield Himalayan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 400 cc didukung dengan platform mesin camshaft overhead baru yang membentuk platform mesin LS 410 long trake. Mesin terbaru tersebut memberikan torsi tinggi dan daya yang dapat digunakan pada RPM rendah. Sehingga pengendaraan mulus di gigi yang lebih tinggi pada kecepatan yang lebih rendah, membuatnya mudah untuk mendaki bukit, atau untuk manuver melalui lalu lintas kota. Desain modern dan bahan mesin yang menjanjikan peningkatan efisiensi dan perawatan yang rendah, dengan mesin yang dapat menempuh 10.000 kilometer sebelum dilakukan service berkala.

Dibangun pada rangka cradle split duplex kasar yang dirancang dan dikembangkan oleh Harris Performance, Himalayan stabil dan lincah dalam bagian yang sama. Suspensi belakang mono shock yang kuat dengan tautan memungkinkan jarak ayun yang lebih panjang dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus terlepas dari medan apa pun. Ground clearance Himalayan yang berukuran 220 mm memastikannya mampu mengatasi rintangan dengan nyaman di Himalaya, dasar sungai berbatu atau di penyeberangan sungai. Kombinasi ukuran roda yang optimal memungkinkan kontrol yang lebih baik saat mengendarai di medan bebatuan maupun lintasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here