Suzuki Masih Rahasiakan Harga Ertiga Terbaru

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Menggunakan ajang Indonesia international Motor Show (IIMS) 2018, Suzuki Indonesia meluncurkan generasi ketiga mobil MPV Ertiga. Versi baru Suzuki Ertiga hadir dengan beragam perubahan, mulai dari platform, eksterior, interio hingga mesin.

Meski sudah meluncur di ajang IIMS 2018, Suzuki ternyata masih enggan menyebut harga Ertiga terbaru dan hanya mengatakan akan menyebutkannya pada kesempatan selanjutnya. Meski begitu, bagi konsumen yang tertarik, sudah dapat melakukan pemesanan dengan membayar booking fee atau uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

“Ini strategi dalam peluncuran kami. Jadi berkaitan dengan informasi harga, akan kita informasikan di kesempatan yang lain. Namun konsumen yang sudah ingin memilikinya sudah bisa melakukan booking fee, Rp 5 juta,” ujar Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra.

Versi baru Suzuki Ertiga 2018 hadir dengan eksterior berdesain baru dengan bagian depan lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus. Mobil ini juga menggunakan platform baru bernama Heartect yang lebih panjang 130 mm, membuat interior mobil lebih luas.

Di dalam kabin, interior Suzuki Ertiga MPV memiliki desain yang berkesan lebih nyaman, berkualitas dan juga lebih mewah. Pada dashboard juga terdapat head unit touchscreen yang sudah terkoneksi dengan smartphone. Untuk memanjakan para penumpang, Suzuki juga memberikan mobil low MPV ini dengan empat speaker, dua diletakkan di sisi depan kanan-kiri dan sepasang lagi ditempatkan di bagian belakang. Lingkar kemudi saat ini juga sudah bisa disesuaikan lewat fitur tilt steering, serta ada juga pengaturan tinggi rendah pada kursi pengemudi.

Sedangkan spesifikasi mesin sendiri menggunakan versi baru berkapasitas lebih besar, 1.5 liter yang menawarkan tenaga dan torsi lebih besar. Mesin bensin berkode K15B itu menggantikan mesin Ertiga lawas, tipe K14B. Pada versi baru Ertiga, mobil memiliki tenaga 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin baru itu dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here