Suzuki Membedah All New Ertiga di IIMS 2018

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Model terbaru Suzuki All New Ertiga resmi diperkenalkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Hadir di segmen LMPV, Ertiga terbaru dilengkapi dengan berbagai keunggulan untuk bersaing dengan kompetitor di segmennya.

Selain menampilkan All New Ertiga secara utuh, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga membedah atau bisa disebut membelah mobil MPV terbarunya ini hingga terlihat bagian eksterior hingga dalam interior secara jelas.

Secara dimensi, all new Suzuki Ertiga memiliki ukuran dimensi yang lebih besar dari pendahulunya. Model baru ini kini memiliki ukuran dimensi PxLxT 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm. Yaitu lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm dan tinggi 5 mm dibanding model Ertiga lama.

All New Ertiga hadir dengan desain baru terlihat jelas pada bagian depan dengan grille yang nampak elegan dipadu headlamp yang didesain sedikit mengkotak dan dinamis dilengkapi dengan proyektor.  Tidak lupa bagian bawah disematkan foglamp dirangkai dengan desain sporti yang masih memiliki ciri khas seperti model lama.Sekilas bila dilihat dari depan, Ertiga baru mirip dengan wajah Toyota Innova.

Beralih ke bagian samping, garis bodi All New Ertiga terlihat tegas yang ditarik dari kap depan hingga bodi samping berakhir hingga belakang. Bagian bawah, kaki-kaki Ertiga baru terlihat lebih gagah dengan desain velg anyar 15 inci.

Desain belakang Ertiga anyar cukup menarik terutama pada desain lampu belakang yang menyerupai huruf L ini sekilas mirip dengan lampu belakang Mitsubishi Xpander.

Dalam interior terlihat jelas konfigurasi tempat duduk MPV 7-penumpang ini lebih lega dari model lama. Terutama pada baris ketiga yang sudah mendapat ruang kaki lebih banyak dibanding pendahulunya.

All new Suzuki Ertiga mengusung mesin baru berkode K15B, DOHC (Dual Overhead Camshaft), Variable Valve Timing (VVT) dengan kapasitas mesin yang naik menjadi 1.462 cc. Mesin ini dipadu dengan pilihan transmisi otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan. Di atas kertas mesin baru ini menjanjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here