Perubahan dan Daftar Fitur Pada Suzuki Ertiga 2018 Terbaru

  • Whatsapp

Versi baru Suzuki Ertiga 2018 akan hadir di Indonesia. Tidak hanya debut di dalam negeri saja, generasi ketiga mobil MPV Ertiga juga akan menjalani debut dunianya besok (19/04/2018) di Jakarta. Menjelang peluncuran, sudah muncul beraga bocoran, mulai dari foto tampilan hingga spesifikasi dan fitur yang disematkan pada mobil.

Versi baru Suzuki Ertiga memiliki sejumlah perubahan pada spesifikasi dan fitur yang dimiliki. Ertiga baru dibangun di atas platform terbaru yang bernama Heartect yang diklaim lebih ringan namun tetap rigid. Dengan dimensi yang juga bertambah besar, lebih panjang 120 mm menjadi 4.395 mm, lebih lebar 40 mm menjadi 1.735 mm, akan tetapi masih memiliki sumbu roda atau wheelbase yang sama, 2.740 mm. Dengan sumbu roda yang sama, Suzuki Ertiga juga memiliki radius putar yang sama, 5,2 meter. Dengan ukuran yang lebih besar pula, membuat kabin lebih besar, dengan ruang baris ketiga dan bagasi yang lebih luas dibandingkan versi Ertiga lawas.

Read More

Dari sisi luar, terlihat mobil MPV Suzuki Ertiga 2018 tampil dengan desain yang lebih elegan dan terkesan mewah. Kini mobil MPV andalan Suzuki itu hadir dengan projector headlamp dan LED tail light yang bukan hanya mempercantik tampilan namun secara fungsi tentu lebih baik. Bentuk bemper baru tampil lebih elegan dengan grille yang dilapis dengan krom.

Melihat ke bagian samping, Ertiga baru telah dilengkapi dengan electric and foldable mirror dan smart entry untuk varian GX. Terdapat juga sensor parkir 2 titik yang kini menjadi fitur standar pada semua varian serta High Mount Stop Lamp yang membuat pengendaraan semakin aman. Suzuki menawarkan 7 pilihan warna bagi Ertiga terbaru.

Melihat ke dalam kabin Suzuki Ertiga, terkesan suasana yang lebih mewah dan elegan. Hadir dengan desain interior yang berubah total, namun masih menggunakan warna interior beige. Terdapat sentuhan panel kayu pada dashboard, panel pintu dan roda kemudi.

Entertainment system juga berubah total, panel instrumen dibuat lebih modern dengan menggunakan MID berukuran besar dan sentuhan digital. Terdapat juga tombol start/stop dan keyless entri untuk menghidupkan dan mematikan mesin.

Head unit khusus varian GX pun kini dilengkapi dengan layar touch screen sebesar 6.8 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth. Untuk memudahkan para penumpang, tersedia juga tambahan power outlet di belakang. Konektivitas AUX dan USB masih tersedia sebagai standar.

Tidak hanya memberikan kenyamanan saja pada para penumpang, Suzuki juga menyematkan beragam fitur keselamatan untuk menjamin keamanan para penumpang selama perjalanan. Suzuki Ertiga MPV 2018 dilengkapi dengan dua buah kantung udara untuk pengemudi dan penumpang bagian depan. Sistem pengereman tetap dilengkapi ABS, EBD dan Brake Assist, tapi dengan tambahan Electronic Stability Programme pada varian GX.

[folder-gallery fid=”43″ orderby=”rml”]

Related posts