Spesifikasi Suzuki Ertiga 2018 Terungkap

  • Whatsapp

Suzuki tidak lama lagi akan menghadirkan generasi terbaru mobil MPV, Ertiga. Jelang peluncuran yang diduga kuat akan berlangsung pada besok, Kamis, 19 April 2018 di Jakarta, muncul sejumlah bocoran menunjukkan bagaimana bentuk juga spesifikasi mobil.

Dari data spesifikasi Suzuki Ertiga yang bocor, terlihat mobil menggunakan mesin berkapasitas 1.500, atau tepatnya 1.462 cc 4 silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga 104,7 ps  dengan torsi puncak berada di angka 138 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan dengan sistem gerak roda depan atau FWD (Front Wheel Drive).

Read More

Versi mesin baru Ertiga ini lebih bertenaga dibandingkan versi lama dengan mesin berkapasitas 1.373 cc (1.4-liter) dengan tipe mesin K14B, yang mampu menghasilkan tenaga 92 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin pada mobil Suzuki Ertiga 2018 terbaru ini tidak berbeda dengan yang digunakan pada Suzuki S-Cross di Indonesia. Melihat kapasitas mesin 1,5 liter yang dipakai, dibandingkan kompetitor juga memiliki tenaga yang setara. Misalnya Mitsubishi Xpander yang memiliki tenaga 104 ps, Toyota Avanza Veloz bertenaga 107 ps, Honda mobilio 102 ps dan Wuling Confero 107 ps.

Melihat segi transmisi yang menyalurkan daya dari mesin ke roda, Suzuki tampak masih belum menggunakan teknologi CVT pada versi matiknya. Sedangkan pada versi transmisi manual, masih menggunakan tipe 5 percepatan.

Suzuki Ertiga MPV terbaru akan ditawarkan dalam empat pilihan varian, All New Ertiga GA GL GX dan GX ESP. Semuanya hampir memiliki opsi transmisi otomatik kecuali tipe GA yang sepertinya menjadi varian termurah.

Related posts