Home » Motorsports » MotoGP » MotoGP 2018: Kembali Terjadi Rossi vs Marquez di Argentina
MotoGP

MotoGP 2018: Kembali Terjadi Rossi vs Marquez di Argentina

Perseteruan antara pembalap papan atas MotoGP, Marc Marquez dari tim Repsol Honda dan Valentino Rossi dari Yamaha tampak kembali terjadi di musim 2018 setelah situasi yang sudah membaik kala insiden serupa di GP Argentina pada 2015.

Pada insiden kali ini terjadi ketika balapan tersisa empat putaran lagi dengan Rossi dan Marquez yang saling bersenggolan di tikungan. Marquez terlihat melakukan manuver terlalu tajam dengan memasuki sisi bagian dalam dan memotong jalur dianggap menjadi penyebab utama insiden tersebut terjadi. Meski terjatuh, Valentino Rossi masih kembali melanjutkan balapan meski harus finish di posisi ke 19.

Sejak awal berlangsung GP Argentina 2018, Marquez sudah terlibat beberapa masalah. Mulai dari menolak start dari pit dengan motor yang bermasalah sesaat sebelum balapan dimulai. Karena menolak start dari pit stop, Marquez terkena hukuman masuk pit dan melanjutkan balapan lagi.

Berada di posisi ke 19 tampak membuat Marquez melakukan aksi agresif dengan beberapa kali membahayakan pembalap lain di lintasan. Pembalap yang berjuluk ‘Baby Alien’ tersebut mencoba mendahului para pembalap dengan cara memotong racing line pebalap lain, tergolong sangat membahayakan. Beberapa riders hampir terjatuh, dan puncaknya Rossi menjadi korban.

Setelah terjatuh, ‘The Doctor’, Valentino Rossi tampak tak terima dengan perlakukan Marquez sebelum menuju motornya untuk kembali melanjutkan balapan.

Sedangkan Marc Marquez meski berhasil finish di urutan ke lima, namun karena dianggap melakukan manuver berbahaya selama balapan, dia mendapat pinalti penambahan waktu 30 detik dan harus puas berada di posisi ke 18.