Home » News » Design & Render » Tampang Suzuki Baleno Merek Toyota
Design & Render

Tampang Suzuki Baleno Merek Toyota

Beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa Toyota dan Suzuki menjalin kesepakatan untuk saling menyuplai mobil di India. Ini berarti kedua merek akan menempelkan emblem masing-masing pada produk yang disepakati untuk disuplai. Dalam perjanjian antara kedua belah pihak, Suzuki akan mensuplai Baleno dan Vitara Brezza, sedangkan Toyota akan mensuplai Corolla.

Lalu bagaimana tampang produk yang berganti emblem tersebut?

Meski saat ini belum ada bentuk nyata bagaimana tampang mobil yang akan bertukar emblem, namun hal tersebut tidak menyurutkan kreatifitas para pengguna internet. Salah satu situs otomotif terbesar di India, Indianautoblog telah memperlihatkan bagaimana tampang rendering dari Suzuki Baleno dengan emblem Toyota.

Tidak hanya mengganti emblem saja, namun sang illustrator digital dari indianautoblog tersebut juga memberikan beberapa sentuhan khas Toyota pada eksterior mobil. Seperti pada desain headlamp dan grille yang berbentuk tipis di bagian depan dan bentuk lampu belakang yang membentang panjang ke bagian sisi di bagian belakang mobil.

Untuk saat ini sayangnya belum disebutkan secara rinci bagaimana spesifikasi dari masing-masing mobil yang di suplai nanti. Tidak hanya itu, harga, waktu peluncuran, serta jumlah unit yang disuplai juga masih belum diketahui dan akan diumumkan pada tahap selanjutnya.

Pabrikan mengatakan bahwa sejalan dengan ‘Make in India’ yang dipromosikan pemerintah India, mereka akan berusaha menjalankan hal ini dengan mendapatkan komponen lokal sebaik mungkin. Kedua pabrikan juga belum memiliki rencana untuk melaksanakan program rebadge ini untuk penjualan global.