Home » News » Rumour » Generasi Baru Honda City Meluncur 2020
Rumour

Generasi Baru Honda City Meluncur 2020

Honda City merupakan sedan kecil yang dipasarkan secara global. Tidak hanya di luar negeri saja, Honda juga memasarkan City di Indonesia. Versi saat ini yang dipasarkan di Indonesia diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Maret 2017 lalu.

Meski di Indonesia baru tahun lalu hadir versi New City, namun tidak sedikit yang menantikan kehadiran versi barunya lagi. Kabarnya Honda saat ini tengah menyiapkan generasi baru City yang diperkirakan akan meluncur pada tahun 2020. Rencananya bahkan akan tersedia pilihan transmisi CVT untuk varian bermesin diesel yang selama ini versi mesin diesel hanya tersedia dengan transmisi manual saja.

Tidak hanya itu, Honda juga berencana untuk menghadirkan versi hybrid yang lebih ramah lingkungan. Versi hybrid ini juga akan tersedia pada beragam produk Honda, mulai dari Jazz yang sesuai dengan komitmen untuk membuat seluruh produk yang dipasarkan memiliki pilihan mesin mulai dari listrik, hybrid hingga hidrogen pada 2030.

Melihat dari sisi desain, Honda City yang akan meluncur pada 2020 diperkirakan akan Honda Accord atau Honda Insight yang serba baru. Konsep Honda Design C 001 dapat dipilih sebagai inspirasi lain.

Honda City sedan saat ini ditawarkan dengan dapur pacu mesin bensin 1,5 L i-VTEC yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Sedangkan varian diesel hadir dengan mesin 1,5 L i-DTEC mill dengan transmisi manual 6-percepatan.