Pada awal tahun 2018 tren pasar mobil bekas mulai berganti lagi. Tidak seperti tahun 2017 lalu dengan produk medium SUV yang banyak diincar, tahun 2018 ini mobil medium MPV mulai menjadi salah satu pilihan pencari mobil bekas. Terlihat pada tiga bulan pertama tahun 2018 ini, tren-nya malah condong ke mobil MPV Innova.

Herjanto Kosasih, Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua mengatakan bahwa produk Innova yang laku adalah generasi terbaru Innova Reborn yang meluncur pada 2015 lalu. Dikatakan bahwa penjualan bisa sampai 30-50 unit untuk market di Jabodetabek per bulannya. “Sebenarnya kalau ada Xpander ya itu yang laku. Namun selain itu ada juga yang sedang dicari yaitu generasi Innova Reborn, di kami bisa terjual 30-50 unit, angka itu juga persediannya minim,” ujar Herjanto.

“Hampir semua varian laku, tapi memang yang sangat populer atau paling dicari bermesin diesel. Perbedaan harganya di pasar mobil bekas dan baru hanya sekitar 10-15 persen saja,” ucap Herjanto.

Hal senada juga dilontarkan oleh Andi pemilik dealer mobil bekas Jordy di MGK Kemayoran. Dia mengatakan bahwa memang Innova Reborn menjadi salah satu produk yang dicari saat ini.

“Iya itu Innova Reborn sedang banyak yang mencarinya. Harga mobil bekasnya di pasaran khususnya MGK Kemayoran berkisar Rp 260 juta sampai Rp 320 jutaan,” tutur Andi.

Diterangkannya pula bahwa pada tahun 2017 lalu, produk yang banyak dicari merupakan SUV medium seperti Fortuner dan Pajero Sport, namun sekarang tren berganti dan Innova Reborn yang jadi incaran.

Baca  Indian Motorcycle Siap Luncurkan 2 Moge Lagi di Akhir Oktober Mendatang!