City car Suzuki Swift di Thailand masuk dalam program Eco Car yang membuatnya memiliki standar emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar yang lebih ketat. Untuk memenuhi berbagai syarat tersebut, produsen mobil asal Jepang itu meluncurkan Swift dengan mesin berkapasitas lebih kecil, 1.2 liter.

Mobil hatchback Suzuki Swift di Thailand itu hadir dengan dapur pacu mesin 1.200 cc tipe Dualjet K12M. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga 83 PS dan torsi puncak 103 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Mesin itu hanya dipadukan dengan satu pilihan transmisi saja, yaitu CVT.

Produk yang hadir untuk program eco car itu dikatakan memiliki konsumsi bahan bakar 23 km per liter dan emisi gas buang 100 gram per km. Memang tenaga versi baru Swift lebih kecil, namun konsumsi dan emisinya sudah sesuai dengan tahap dua program Eco Car yang akan digulirkan tidak lama lagi. Sebelumnya pada tahap pertama program eco car di Thailand, kendaraan diharuskan memenuhi standar konsumsi bahan bakar 20 km per liter dan emisi gas buang 120 gram per km.

Suzuki di Thailand menawarkan Swift dengan empat pilihan tipe, GA, GL, GLX, dan GLX Navi dengan banderol harga mulai 499.000 baht atau setara Rp 219 jutaan. Selain mesin 1.2-liter, Swift untuk pasar global memiliki beberapa pilihan mesin, seperti 1.3-liter, 1.5-liter, dan 1.6-liter.

Suzuki Swift di segmen eco car hatchback akan bersaing dengan produk seperti Mazda 2, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan Toyota Yaris.

Baca  BBM Naik, Mobil Irit Suzuki Diserbu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here